Ropan, Suguhkan Roti Panggang ala Jepang


Oleh: Dahlia Krisnamurti; Gaya Hidup – Selasa, 19 April 2011 | 16:30 WIB
INILAH.COM, Jakarta – Sesuai tagline-nya, restoran berkonsep casual dining ini memang menawarkan roti panggang sebagai menu unggulannya.
Nama Ropan itu berasal dari singkatan ‘Roppongi Pan’. Roppongi merupakan kawasan elit di Tokyo, sedangkan ‘pan’ dalam bahasa Jepang berarti roti. Bisa dibilang, Roppan berarti roti panggang ala Jepang.Saat berkunjung ke resto ini sudah pasti Anda akan merasakan suasana ramai dan sibuk. Pada bagian depan, terpajang roti panggang ala Jepang dengan aneka topping, mulai dari yang manis seperti cokelat dan buah, hingga topping asin seperti daging asap dan keju.

Ruang bagian dalam dirancang sederhana dengan deretan meja dan kursi kayu, kaca besar untuk melihat suasana di luar restoran serta sedikit sentuhan warna merah dari lampu-lampu yang tampak tergantung pada tambang.

Roppan cocok Anda jadikan sebagai tempat pilihan untuk bersantap siang maupun bersantai di sore hari menjelang malam. Restoran yang terletak di Pejaten ini menyediakan hidangan utama berupa udon, bento, dan sushi.

Pilihan lebih banyak pada dessert dan makanan ringan, yang hampir semuanya terbuat dari roti panggang.Salah satu yang menjadi unggulan adalah Honey Toast, yaitu roti panggang garing dipotong dadu dengan siraman madu, tiga scoop es krim dan kacang merah di atasnya. Es krim tersedia dalam tiga rasa; matcha (teh hijau), vanilla dan ogura (kacang merah). Satu porsi bisa untuk tiga hingga empat orang.

Untuk minuman, Anda bisa mencoba ocha, milkshake, serta aneka racikan kopi dan bir dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp11.000-Rp36.000 (makanan) dan Rp18.000-Rp35.000. [mor]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s