TEMAN DUDUK TERBAIK


Ummu Yasir|Syahrul|Hasna|Khansa|Tazkiya

TEMAN DUDUK TERBAIK

Sebaik-baik teman duduk di setiap waktu adalah buku.
Bisa jadi, duduk adalah aktivitas yang paling banyak dilakukan manusia— baik untuk kegiatan yang serius maupun santai. Misalnya duduk di kelas saat belajar, duduk di meja kerja, rapat, sidang, atau meja perundingan. Dalam situasi santai, kita sering duduk ngobrol dengan teman, nongkrong (bagi yang suka nongkrong), menonton televisi, dan lain sebagainya.

Namun, tak banyak yang bisa mencari teman duduk yang baik dan mendatangkan manfaat bagi dirinya. Bahkan duduk terkadang menjadi aktivitas yang sia-sia dan mendatangkan mudarat. Karena itu, tepatlah sebuah ungkapan mahfuzhat mengatakan, “Khairu jalisin fii zamaani kitaabun”. Sebaik-baik teman duduk di setiap waktu adalah buku.

Buku merupakan sumber informasi dan ilmu pengetahuan. Dengan membaca buku, kita akan mendapatkan berbagai informasi penting yang bermanfaat — baik itu dibidang kesehatan, ekonomi, politik, usaha, agama, sains, dan lain sebagainya. Dari situlah peradaban umat manusia mulai berkembang. Bahkan, informasi dan ilmu pengetahuan…

View original post 405 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s